Mengatasi Lemot Ketika Bermain Game PC dengan VT - Indonesia-Security

Info

 Ceriakan Harimu Dengan Senyuman.

Mengatasi Lemot Ketika Bermain Game PC dengan VT

Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana Mengatasi lemot ketika bermain game PC dengan VT. Banyak sekali orang yang mengalami masalah ketika bermain game sebenarnya itu diakibatkan PC anda tidak mendukung dengan game itu.

VT (Virtualization Technology)

Virtualization Technology adalah teknologi yang memungkinkan sebuah processor bekerja seperti memiliki beberapa processor yang masing-masing bisa menjalankan operating system yang berbeda beserta program-programnya secara bersamaan.

Jadi, jika anda menggunakan Virtual Technology kemungkinan anda dapat mengatasi masalah yang terjadi saat anda memainkan game PC maupun saat anda ingin menginstall game pc.

Biasanya akan dialami jika anda memainkan sebagai contoh PC Game GTA 5 dan game yang lainnya ataupun masalah ini bisa terjadi pada emulator untuk android contohnya pada Nox App Player, jadi jika anda menggunakan Virtual Technology akan jauh lebih enak saat anda memainkannya di PC. berikut cara mengatasi lemot saat bermain game PC dengan VT

 

  1. Yang paling pertama yaitu mengecek komputer anda mendukung Virtual Technology atau tidak , bisa anda cek dengan Download LeoMoon CPU-V, tidak hanya mendeteksi CPU Anda tetapi juga untuk mengetahui apakah Hardware Virtualization mendukung atau tidak, serta Mendeteksi jika Hardware Virtualisasi Diaktifkan di BIOS.
Mengatasi Lemot Ketika Bermain Game PC dengan VT

Jika hasil pemeriksaan Anda menunjukkan tanda centang hijau di bawah VT-x yang didukung, itu berarti komputer Anda mendukung virtualisasi. Jika itu tanda silang merah, maka komputer Anda tidak mendukung VT, tapi Anda masih bisa menginstal aplikasi selama Anda memenuhi persyaratan instalasi.

  1. Cari tahu jenis BIOS Anda: Tekan Win + R untuk membuka “Run” kotak atau klik start menu ketik Run , masukan “Dxdiag” dan klik “OK”. Kemudian Anda akan melihat informasi BIOS Anda seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.

  2. Cari di Google bagaimana ke BIOS karena caranya berbeda pada beberapa jenis laptop/PC. Setelah Anda masuk ke mode BIOS, mencari Virtualisasi, VT-x, Intel Virtual Teknologi atau apa pun yang mengatakan “Virtual” dan mengaktifkannya.

    Setelah selesai, Simpan dan matikan komputer Anda kemudian hidupkan kembali. Sekarang Virtualisasi diaktifkan dan kinerja Saat bermain Game bahkan lebih baik.

Menonaktifkan Microsoft Teknologi Hyver-V

Jika Anda menggunakan Windows 8 atau Windows 10, mungkin berbeda VT dan Microsoft teknologi Hyper-V. Mari matikan Hyper-V dengan mengikuti langkah berikut: pergi ke Control Panel> Program dan Fitur-> Aktifkan fitur Windows atau off> un-centang kotak sebelum Hyper-V.

Menonaktifkan Hardware-Assisted Virtualization pada Avast

Jika VT Anda diaktifkan di BIOS, tetapi hasil pemeriksaan LeMoon masih menunjukkan silang merah di bawah VT-x Diaktifkan, itu sangat mungkin bahwa perangkat lunak anti-virus Anda telah memblokir fungsi ini. contohnya Avast! , untuk memperbaiki masalah ini:

1) Buka Avast anti-virus >> Settings >> Troubleshooting

2) Hapus tanda centang pada Enable hardware-assisted virtualization, kemudian reboot komputer Anda.

Mengatasi Lemot Ketika Bermain Game PC dengan VT

Semoga Bermanfaat ^^

Kunjungi juga artikel-artikel menarik kami lainnya di  indonesia-security.com dan  indonesia-komunitas.com



mm

"Ikuti pendirianmu dan ambil tindakan yang kamu anggap benar."


Komentar

Informasi :

   Jadilah Komentar Anda Yang Pertama (Pertamax). Komentarlah dengan Kata Yang Baik Dan Sopan, Dilarang Menggunakan Kata Kasar Dalam Berkomentar.
   Selalu Berkunjung Di Website Kami :3, Kami Akan Selalu Memberikan Yang Terbaik.
  • Disqus
  • Website
  • Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] Klik Disini Untuk View Emoticon Yang Ada Di Website. Powered By : @Indonesia-Komunitas