Info

 Ceriakan Harimu Dengan Senyuman.

Tutorial Disable Delivery Optimization ( Windows 10 )

Sebelum menuju ke pembahasan tutorialnya. Alangkah baiknya mengerti istilah-istilah yang ada pada judul, yang banyak belum tahu.

 

Apa itu Delivery Optimization ?

 

Delivery Optimization adalah layanan yang ada pada sistem windows, yang di gunakan untuk mencatat catatan data, mulai dari catatan pengoperasian dan kesalahan pada sistem windows dan mengupload ke developer. Dengan tujuan untuk memperbaiki kelemahan pada sebuah sistem, meningkatkan kestabilan sistem, dan sekaligus menambah keamanan, dan masih banyak lagi.

 

Sebenarnya Delivery Optimization sangat bagus untuk pengembangan windows agar menjadi sistem yang tidak ada kelemahan dan stabil ketika di gunakan. Ketika user mengoperasikan sistem, maka Delivery Optimization bertindak sebagai pencatat kestabilan sistem dan kelemahan.

 

Kalian sering mendapatkan update pada windows kaliankan ?

 

Update yang kalian dapatkan adalah informasi penggunaan sistem yang kalian operasikan dan di kirimkan ke pihak Microsoft untuk di perbaiki menjadi lebih baik. Kalian tidak secara tidak sadar telah mengirimkan data penggunaan.

 

Sebelum ada Delivery Optimization, proses penggunaannya tidak banyak memakan data internet. Lain halnya ketika menggunakan Delivery Optimization. Sistem Delivery Optimization ini banyak memakan data. Maka dari itu, bagi kalian yang internet menggunakan unlimited dan bandwidth besar itu tidak menjadi masalah. Tapi bagaimana dengan yang menggunakan sistem kuota dan speed juga kurang stabil ?

 

Dengan adanya permasalahan di atas, untuk itu lah di buatkan cara disable Delivery Optimization secara permanent.

 

Perlu informasikan juga, bahwa tutorial kali ini menggunakan sistem Windows 10 “19H1”, sama halnya ketika menggunakan Windows 10 1809.

 

  1. Buka settings
  2. Klik pada Update & Security, pilih pada bagian Delivery Optimization. Rubah yang tadinya on menjadi off ( Lihat pada kotak biru )
  3. Selesai

 

Bilamana masih aktif Service Delivery Optimization, ikut langkah berikut :

 

  1. Buka Network and Internet Settings
  2. Klik pada Status, pastikan kalian sudah terkoneksi ke internet menggunakan Wi-Fi atau lainnya. Kemudian klik pada Change connection properties.
  3. Sesudah masuk Change connection properties. Aktifkan ( on ) pada Metered Connection.
  4. Selesai

 

Note : Apabila koneksi internet kalian berbeda, contoh di atas adalah koneksi menggunakan Wi-Fi. Akan tetapi pada dasar nya sama saja. Intinya yaitu hanya mengaktifkan Metered Connection.

 

Susah Senang Jangan Lupa Bahagia :)



Life Is About Comfort Of Living Activities


Komentar

Informasi :

   Jadilah Komentar Anda Yang Pertama (Pertamax). Komentarlah dengan Kata Yang Baik Dan Sopan, Dilarang Menggunakan Kata Kasar Dalam Berkomentar.
   Selalu Berkunjung Di Website Kami :3, Kami Akan Selalu Memberikan Yang Terbaik.
  • Disqus
  • Website
  • Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] Klik Disini Untuk View Emoticon Yang Ada Di Website. Powered By : @Indonesia-Komunitas